Cari Blog Ini irzi taman

Senin, 14 Mei 2018

Jual Pohon Cemara Nortfolk | Jual Pohon Cemara | Jual Pohon Pelindung | Jual Pohon Peneduh




Jual Pohon Cemara Nortfolk | Jual Pohon Cemara | Jual Pohon Pelindung | Jual Pohon Peneduh
Cemara Norfolk adalah tanaman cemara yang memiliki bentuk unik dibandingkan jenis cemara lainnya. Tanaman ini berasal dari wilayah Kepulauan Norfolk yang berada pada gugusan pulau di Samudera Pasifik selatan ( masih masuk wilayah Australia ). Keunikan pada susunan cabang yang tumbuh secara horisontal dan bertingkat satu sama lain inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Cemara berjenis tanaman indoor ini merupakan cemara yang dikalangan penghobi tanaman hias sering disebut juga sebagai cemara ventris.
Cara Stek Pohon Cemara Norfolk
Jaman dulu, cemara Norfolk ini hanya diperbanyak lewat biji. Tetapi ternyata tanaman ini juga bisa diperbanyak dengan menggunakan metode stek. Meski begitu Anda harus tetap berhati-hati dalam melakukan metode ini. Karena jika salah-salah dalam penerapannya, bentuk tanamannya jadi tidak beraturan. Keunikan lain adalah daunnya yang selalu hijau dan tak mudah gugur (evergreen), ternyata memiliki ketahanan sampai lebih dari 1 minggu. Perawatannya pun cukup mudah, cukup diletakkan di beranda atau dekat jendela yang terkena sinar matahari yang cukup.
Cara Menyetek
- Stek itu harus diambil dari pucuk batangnya. Stek yang berasal dari cabang yang menyamping, akan terus tumbuh menyamping dan tidak akan membentuk pyramid bertingkat seperti aslinya.
- Tanaman yang akan disetek hendaknya telah memiliki cabang minimal 6 tingkat. Sedangkan ujung tanaman itu dipotong diruas batang pertama atau kedua dengan panjang 20-30 cm.
- Olesi dengan pasta zat perangsang tumbuh akar.
- Setelah itu, stek pucuk itu bisa langsung ditanam pada media semai yang berupa humus andam atau media lain yang bisa menjaga
kelembabannya.
- Nantinya, dari bekas potongan itu biasanya akan muncul 2-3 tunas baru. Nah, bila panjang tunas telah mencapai 20-30 cm, ia bisa dipotong untuk dijadikan bahan stek.
- Gunakanlah media tanam berupa lapisan tanah humus, atau bisa juga dicampur dengan sedikit sekam supaya porositasnya lebih baik.
- Akar tanaman akan muncul setelah stek berumur 3-4 bulan, dan stek-stek itu bisa dipindahkan ke pot pembibitan 1-2 bulan kemudian.
kami menyediakan berbagai macan jenis pohon pelindung yang mungkin anda minati, beberapa gambar di atas adalah contoh pohon pelindung yang kami sediakan. untuk lebih lengkapnya anda bisa klik gambar di atas atau bisa juga klik disini...

jika berminat silahkan hubungi kami di : 
Telpon : 0822-1094-0586
WA     : 0817-9850-998
Email : irzitaman69@gmail.com





Cemara yang ramping ini berasal dari Eropa Selatan, Asia Barat, dan India Utara. Cemara klasik ini banyak disebut cemara natal atau cemara lilin. pohon cemara lilin Cabang-cabangnya sangat pendek hingga sosoknya ramping meninggi, tapi tidak selalu membentuk tajuk yang tebal. pohon cemara lilin Dapat mencapai ketinggian 20 m. Daun berwarna hijau gelap bersusun bertingkat pada batang yang ujungnya mengecil.
Kegunaan (Fungsi) : Sosoknya yang tegak mengesankan suasana formal. Karena ia biasa ditanam berderet atau trio di sisi pagar dan jalan masuk yang di sekelilingnya ditanam border. Dapat juga ditanam berderet pada sisi dinding atau tembok untuk menghilangkan kesan kaku, dan biasanya ujung tajuk dipangkas dan dibentuk. 
irzi taman menjual berbagai jenis tanaman hias, pohon pelindung, rumput, dan juga mengerjakan jasa pembuatan taman dan kolam hias. info selengkapnya klik disini...
jika berminat silahkan hubungi kami di : 
Telpon : 0822-1094-0586
WA     : 0817-9850-998
Email : irzitaman69@gmail.com



Cemara kipas, dari namanya saja anda sudah bisa menebak kan jika pohon cemara yang satu ini menyerupai kipas. Pohon ini memang sangat unik, dan berbeda dengan pohon cemara yang biasanya. pohon cemara kipas sangat pouler di kalangan pecinta tanaman hias khususnya para pecinta tanaman pohon cemara.
Terlebih lagi di saat musim angin, seolah- olah pohon ini seperti kipas yang sedang mengayun saat kepanasan. Unik bukan pohon yang satu ini? jika anda ingin menanam pohon cemara kipas di halaman rumah anda, simak selanjutnya di bawah ini.

1. Pembibitan

Cara pembibitan pada pohon cemara kipas ini sama seperti pohon cemara afrika yaitu dengan cara mencangkok. Maka anda harus memilih batang dari pohon cemara yang sudah cukup umur dan memiliki panjang di atas 30cm. Lalu potong dan kerat kulit batang pohon cemara tersebut. Kemudian bungkus dengan tanah, lalu balut dengan plastik bening agar dapat di pantau pertumbuhan akarnya. Lakukanlah penyiraman sehari sekali  agar akar cepat tumbuh dengan baik. Setelah akar sudah tumbuh banyak, segeralah potong dan diamkan 24jam di tempat yang lembab setelah itu baru bisa di tanam.

2. Penanaman

Sebelum melakukan penanaman, persiapkan lah media tanam dengan mencampurkan tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1. Setealh itu tanam lah bibit dalam lubang sedalam 20- 25 cm. Lalu timbun kembali bibit dengan media tanam dan padatkan media tanam agar bisa tegak dan tidak roboh. Siramlah media tanam agar terjaga kelembapan dan kesegarannya.

3. Perawatan

Untuk perawatan pada cemara kipas ini hanya perlu menyiram setiap 2- 3 hari sekali dengan takaran secukupnya. Dan jangan sampai lupa melakukan pemupukan bersamaan dengan penyiangan yaitu setiap 2- 2,5 bulan sekali.

Nah, itulah 

jika berminat silahkan hubungi kami di : 
Telpon : 0822-1094-0586
WA     : 0817-9850-998
Email : irzitaman69@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukang Taman Leuwiliang | Jasa Pembuat Taman Leuwiliang | Jasa Tukang Taman Murah Di Leuwiliang

TUKANG TAMAN LEUWILIANG, TUKANG TAMAN CIBATU, TUKANG TAMAN CIBATOK, TUKANG TAMAN LEUWISADENG,  TUKANG TAMAN BOGOR, JASA PEMBUAT TAMAN M...